Lebih Tahan Lama Body Mist atau Parfum ? Kenali Dulu Perbedaannya !

1 bulan yang lalu      Tips & Trik

Sebagai manusia yang hidup bersosialisasi, wewangian tubuh adalah hal yang wajib digunakan. Apalagi kalau kita sering beraktivitas di luar. Dengan kita menambahkan wewangian, kita akan lebih percaya diri.

Nah, seringkali orang salah membedakan antara body mist dan parfum. Perbedaan yang dimaksud terletak pada segi kandungan serta ketahanannya saat dipakai. Tetapi semua pilihan tergantung dengan selera.

Kali ini lesbuymakeup akan memberikan perbedaan antara body mist dan parfum , simak yaa :

Parfum

Parfum mengandung essential oil didalamnya. Semakin banyak essential oil, maka semakin tahan lama juga parfum itu. Umumnya kandungan essential oil yang terkandung di parfum adalah 15% sehingga bisa bertahan selama 6-8 jam.

Tips agar parfum kamu lebih tahan lama :

  • Semprot dari jarak 15 -25cm

Dengan menyemprotkan parfum dari jarak yang tidak terlalu dekat akan membuat penyebaran parfum lebih luas. Ngga Cuma itu saja, parfum kamu akan lebih tahan lama dan akan terasa ringan.

  • Semprotkan di titik nadi

Tips satu ini sudah banyak yang melakukannya. Bagian titik nadi cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum kamu ke seluruh tubuh.

Body Mist

Body mist adalah body spray yang mengandung sekitar 2% essential oil dan sisanya adalah air dan alcohol. Jadi tahan lama body mist hanya sekitar 4 jam pemakaian .

Tips agar parfum kamu lebih tahan lama :

  • Penggunaan body mist hampir sama dengan penggunaan parfum yaitu semprotkan pada jarak 15-20 cm dan semprotkan di titik nadi seperti belakang telinga, pergelangan tangan, dan belakang lutut. Tapi ada satu tips lagi nih, yaitu semprotkan ke rambut. Setiap helai dapat memancarkan wewangian daripada bagian tubuh.

Caranya gampang banget, tinggal kamu semprotkan body mist pada sisir, lalu sisir rambut kamu sampai rambut kamu benar-benar wangi.

Nah, itu tadi sedikit perbedaan antara parfum dan body mist . kalau kamu lebih suka mana ??




Komentar Artikel "Lebih Tahan Lama Body Mist atau Parfum ? Kenali Dulu Perbedaannya !"